Minggu, 24 April 2011

berbahagialah jika GAGAL :)

hallo temanku yang super :)

Saya harap anda tidak emosi membaca judul diatas.
Kenapa saya berkata seperti itu? hmm.. saya akan sedikit
cerita, dan saya harap cerita saya bisa berguna untuk anda..

Anda tahu Thomas A. Edison? ya, penemu bola lampu
yang sangat legendaris. Dia menjadi orang yang sangat terkenal
hingga sekarang, dan salah satu hal yang identik dengan Edison
adalah KEGAGALAN, Lho???

Sebelum Edison berhasil membuat sebuah bola lampu, dia mengalami
percobaan gagal hingga 1,000 kali lebih! coba anda bayangkan,
dengan jumlah kegagalan yang sedemikian besar, mungkin kita bisa
menyebut dia sebagai orang yang bodoh :)

Tapi setalah dia berhasil menemukan HANYA satu buah keberhasilan,
pandangan dunia terhadap Edison berubah 180 derajat. Orang memuja
dia dan menganggap Edison sebagai pahlawan, bahkan sampai
kapanpun orang tidak akan pernah bisa melupakan jasanya.

Apakah anda menangkap sebuah point penting dari kisah
hidup Edison?

Sadarkah kita kalau kita sering kali menganggap diri kita bodoh, atau
merasa tidak akan pernah mampu melakukan sesuatu hanya karena
kita menemui 1 buah kegagalan?

Dan sadarkan bahwa kita bahkan sering menganggap suatu hal tidak
mungkin disaat kita belum mencobanya?

Dan pernahkah anda berpikir bahwa kita mungkin lebih pintar
dari seorang Thomas A. Edison? :) ya, kenapa tidak, jika kita melakukan
hal yang sama dengan edison, kita mungkin akan berhasil dipercobaan
yang ke 500 atau bahkan 100, tidak sampai harus 1,000 percobaan
seperti yang dilakukan Edison.

Ya, kita mungkin bisa saja lebih pintar dari seorang Thomas A. Edison,
Tapi pertanyaannya: Apa kita memiliki semangat sebesar dia??
Hanya anda yang bisa jawab :)

Dengan cerita diatas, saya telah mengambil sebuah pelajaran penting,
dan saya telah berusaha mengikuti jejak Edison sejak 2 tahun yang lalu.
Yang saya dapat memang belum seberapa, tapi saya tidak sampai
mengalami kegagalan hingga 1,000 kali, dan itu menumbuhkan
motivasi yang berlipat ganda di diri saya, bahwa manusia selalu punya
kemampuan yang sama, yang membedakan hanya SEMANGAT nya!
Sekarang yang paling penting adalah mulai petakan impian anda,
dan mulai atur strategi untuk mencapainya.

terimakasih :)

2 komentar:

Share |